WISATA TUBAN DOT KOM
28 September 2021

Wisata Tuban, Info Wisata Tuban, Tempat Wisata Di Tuban, Outbound Tuban, Paket Outbound Tuban, Harga Outbound Tuban

1.185 views

Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler

25 Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler Saat Ini

Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler – Hallo Gaes, libur akhir tahun sudah di depan mata nih sudah ada rencana liburan kemana kalian tahun ini, ingat jangan jauh-jauh yak arena saat ini masih dalam masa pandemic jadi usahakan jangan bepergian jauh dulu ya toh wisata di tuban yang lagi hits juga banyak kok.

Berbicara mengenai Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler ini agak susah memilihnya karena saking banyaknya lokasi wisata yang bagus, selain itu setiap tempat wisata di tuban memiliki kelebihan masing-masing sehingga saya sulit untuk menentukan mana wisata yang paling bagus, dan kayaknya semua wisata di tuban memang bagus kok gaes.

Berikut Daftar Wisata Tuban Terhits Terbaru Dan Terpopuler

Beberapa wisata di Tuban yang patut dakui sebagai Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler ini antara lain :

1. Wisata Pantai Kelapa

Wisata pantai kelapa tuban termasuk salah satu Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler, lokasinya berada di desa Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban sekitar 3 km dari alun-alun kota Tuban kea rah timur, akses menuju lokasi sangatlah mudah karena berada si samping jalna nasional Tuban – Gesik.

Tiket masuk cukup murah sebelum pademi per orang 5 ribu rupiah, namun saat pandemi ini tiket masuk lokasi wisata pantai kelapa naik menjadi 10 ribu rupiah dengan mendapatkan fasilitas tambahan yaitu berupa masker scuba dengan logo wisata pantai kelapa.

Wisata pantai kelapa sangat cocok untuk dikunjungi lokasinya yang bersih nyaman dan adem dengan adanya ratusan pohon kelapa yang tinggi menjulang di bibir pantai yang luas ini, fasilitas di dalam lokasi cukup lengkap mulai dari musholla, kamar mandi, kolam renang, dermaga spot foto, dan warung yang murah.

Wisata Pantai Kelapa Tuban

2. Wisata Pantai Semilir

Wisata pantai semilir berada di Desa Socorejo Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, tidak jauh dari pelabuhan Semen Gresik (Semen Indonesia Group) salah satu BUMN yang bergerak dibidang industri semen terbesar di Indonesia.

Pantai semilir layak masuk sebagai Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler meski baru dibuka bulan September 2020 kemarin namun wisata ini cepat berkembang dan dikenal masyarakat, terbukti wisata cantik ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota bahkan luar provinsi.

Sampai artikel ini dibuat tiket masuk lokasi wisata pantai semilir masih gratis hanya membayar tiket parkir kendaraan saja. Keunggula wisata pantai semilir adalah airnya yang jernih dengan pantai yang lumayan dalam senhingga menjadikan pemandangan pantai begitu indah.

WIsata Pantai Semilir

3. Wisata Pantai Cemara

Pantai cemara merupakan lokasi yang berdekatan dengan wisata pantai lain seperti mangrove center dan pantai kambang putih, lokasinya berada di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

Wisata ini termasuk Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler karena lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan gathering dan wisata keluarga, pantainya yang dangkal serta ombak yang kecil menjadikan wisata pantai cemara cocok untuk tempat bermain anak-anak tanpa rasa khawatir.

Disini anak-anak bisa bermain pasir sepuasnya sedangkan orang dewasa bisa menikmati keindahan pantai yang bersih serta panorama alam yang indah untuk masuk wisata pantai cemara cukup membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah saja.

WIsata Pantai Cemara

4. Wisata Pantai Sowan

Wana wisata pantai sowan adalah kawasan hutan lindung yang berada di bibir pantai utara, kawasan ni dikelola oleh perhutani dengan luas lebih dari 10 hektar, di wisata pantai sowan anda bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dengan air berwarna hijau yang mempunyai batu karang yang tajam serta pasir putih yang bersih dan bisa digunakan untuk bermain sepak bola pantai.

Kawasan wisata pantai sowan tuban kita pertimbangkan sebagai Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler karena lokasi ini sudah cukup layak untuk anda kunjungi, fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung seperti musholla, kamar mandi, aula lapangan outbound, flaying fox, sepeda udara, permadani dll.

Wisata pantai sowan berada di desa Bogorejo Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban tepat di samping jalan nasional Semarang – Surabaya, untuk masuk ke lokasi wisata pantai sowan anda cukup membayar tiket masuk sebesar 10rb rupiah cukup murah kan.

WIsata Pantai SOwan

5. Pantai Pasir Putih Remen

Kalau anda ingin berwisata ke pantai Pandawa, Karimun Jawa, atau pantai-pantai populer lainnya tentu akan menghabiskan waktu yang panjang serta biaya yang tidak murah, nah kami ingin mengajak anda untuk melihat salah satu wisata yang bisa dikatakan cukup baru di Tuban namun pesona keindahannya tidak kalah dengan wisata pantai yang lain.

Wisata ini dikenal dengan nama Wisata Pasir Putih Remen, wisata satu ini terletak di Desa Remen yang berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai Pasir Putrih Remen ini juga menyuguhkan pemandangan pantai yang menakjubkan dan mempesona dengan laut bersih yang berwarna biru dan pasir pantai yang berwarna putih yang sangat cerah, ada pula danau kecil yang unik dan mempesona dan sangatlah tepat untuk anda nikmati bersama keluarga dan sahabat.

Wisata yang diresmikan pada tahun 2015 ini berada di samping perusahaan besar yakni PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) adalah kilang minyak yang sahamnya 98 persen dimiliki salah satu perusahaan BUMN yaitu PT. Pertamina (persero) yang bergerak dibidang mineral bumi dan gas (MIGAS), pabrik yang ada disini digunakan untuk mengolah minyak mentah menjadi BBM

Wisata Pantai Pasir Putih

6. Pantai Boom

Wisata Pantai boom mempunyai nilai sejarah tersnediri bagi Kabupaten Tuban, keberadaan pantai boom ini sudah ada sejak kerjaan Majapahit yang saat itu Tuban menjadi dermaga terbesar majapahit dan menjadi pusat perdagangan.

Kawasan Pantai Boom ini cukup kecil, hampir sama dengan beberapa pantai yang ada di pesisir jawa pada umumnya. Disini, banyak sekali perahu-perahu yang bersandar. Perahu-perahu inilah yang menambah esoktisnya tempat ini. Selain itu, bentuknya yang landai, membuat tempat ini bisa digunakan sebagai kawasan wisata yang ramah keluarga.

Bagi sebagian wisatawan, kawasan ini merupakan pantaigenic. Dimana, ada beberapa spot yang bisa dijadikan titik mengambil foto dan gambar yang menarik. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera dengan kualitas mumpuni. Keindahannya akan sayang untuk dilewatkan tanpa mengabadikannya sama sekali

Pantai Boom Tuban

7. Pantai Kambang Putih

Wisata Kambang Putih Tuban – Lokasi wisata yang berada di satu komplek dengan terminal baru Tuban tepatnya di belakang terminal baru ini merupakan salah satu tempat wisata pantai di Kabupaten Tuban Jawa Timur. Secara administrative lokasi wisata ini berada di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, sekitar 5 km dari pusat kota Tuban.

Wisata Kambang Putih Tuban saat ini dikonsep sebagai tempat wisata keluarga, tempat berkemah, Outbound dan event-event sekala besar sehingga dengan hal ini diharapkan banyak orang yang tahu tentang wisata ini dan mau berkunjung serta merekomendasikan kepada orang lain untuk berkunjung ke wisata ini.

Jika anda ingin berkunjung ke Wisata Kambang Putih Tuban pastikan anda tahu alamtnya ya. Lokasi ini berada di jl. Raya Tuban Semarang Desa Sugihwaras Kecamatn Jenu Kabupaten Tuban, lebih mudahnya bisa di akses via google map “wisata kambang putih tuban park” berada di belakang terminal kelas A Tuban.

Pantai Kembang Putih Tuban

8. Wisata Pantai Mangrove Center

Dari deretan Pantai yang bisa Anda kunjungi, Pantai Mangrove atau juga dikenal sebagai Mangrove Center merupakan salah satu destinasi yang patut untuk dipertimbangkan. Tidak berjarak terlalu jauh dari jalan utama pantura, pantai ini sangat mudah untuk diakses. Pengunjung dapat merasakan indahnya pantai tanpa harus takut kepanasan. Tempat wisata ini cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Pantai Mangrove memiliki akses yang sangat mudah sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan tersesat. Rute yang bisa digunakan adalah jalan utama pantura. Ketika Anda sudah memasuki Kecamatan Jenu, Anda akan menjumpai pintu masuk Wisata Mangrove Center. Pintu ini berada di selatan jalan utama. Pantai ini terletak hanya sekitar 100 meter dari jalan raya sehingga sangat mudah ditemukan.

Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengunjungi Pantai ini. Anda akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000 untuk memasuki area pembudidayaan mangrove. Sedangkan untuk mengunjungi area sekitar Pantai, Anda tidak dikenakan biaya apapun. Singkatnya, Pantai ini sangat cocok untuk wisata keluarga tanpa harus merasa khawatir dengan budget Anda.

WIsata Mangrove Center

9. Wisata Jatiwangi Park

Kolam renang jatiwangi atau disebut dengan jatiwangi park tuban adalah salah satu diantara kolam renang yang merupakan destinasi wisata air yang cukup populer bagi warga kabupaten tuban dan sekitarnya yang terkenal dengan kebersihan kawasan kolam renangnya dan kejernihan airnya.

Wisata air di kolam renang jatiwangi park tuban memiliki konsep kolam renang dengan pemandangan asri berupa pohon – pohon jati yang banyak terdapat di kawasan wisata air kolam renang jatiwangi park tuban ini.

Lokasi kolam renang jatiwangi park tuban tepatnya berada di desa tuwiri wetan kecamatan merakurak kabupaten tuban jawa timur. Akses termudah melalui jalan raya merakurat yang bisa di akses dari jalan raya pantura maupun dari jalan raya bogorejo dari arah kota tuban.

Wisata Jatiwangi Park

10. Wisata Tebing Pelangi

Obyek Wisata Tebing Pelangi berlokasi tidak jauh dari Wisata Jatiwangi Park Tuban. Wisata Tebing Pelangi dulunya adalah bekas tambang kapur yang sudah tidak beroperasi lagi, kemudian bekas tambang ini di sulap oleh pengelola menjadi sebuah tempat wisata yang apik dengan warna warni dinding yang dicat menyerupai Pelangi yang kemudian wisata ini dinamakan tebing Pelangi.

Tidak jauh beda dengan lokasi-lokasi wisata lainnya, Wisata Tebing Pelangi menawarkan keindahan spot foto yang bisa digunakan pengunjung untuk foto selfie dan Bersama. Spot foto di desain begitu cantik sehingga pengunjung tertarik berfoto dan bisa dijadikan bahan untuk upload di sosial media mereka.

Selain spot selfie, Obyek Wisata Tebing Pelangi juga dilengkapi dengan kolam renang yang bisa digunakan untuk menyegarkan badan, selain kolam renang juga ada wahana Sepeda Udara dan wahana lain. Lokasi wisata ini berada 500 meter sebelah selatan Wisata Jatiwangi Park agak jauh dari jalan raya namun ada petunjuknya kok sehingga anda mudah untuk menuju kesana.

Wisata Tebing Pelangi

11. Agro Park Klumpit

Obyek Wisata teranyar yang berada di dataran tinggi Kabupaten Tuban ini menjadi sangat viral di dunia maya karena keindahan alam perbukitan yang tak kalah dengan wisata yang ada di malang. Puncak Wisata Agro Park Klumpit berada di Desa Klumpit Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

Kawasan Wisata ini di buka pada awal tahun 2020 namun perkembangannya sangat pesat hal ini didukung oleh sosial media yang begitu cepat memberikan informasi kepada masyarakat luas. Terbukti pengunjung wisata baru ini bukan hanya warga lokal tuban saja, namun dari luar daerah seperti Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Surabaya juga sudah datang ke lokasi ini.

Udara sejuk dan suasana pedesaan menjadi nilai jual tinggi, hal ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin refreshing menghilangkan beban sejenak dari pekerjaan yang menunmpuk dengan mencari suasana desa yang adem dan menenangkan.

Wisata Agro Park

12. Wisata Pelang

Wisata Pelang dan Kebun Sagu ini adalah hasil kerja keras kelompok masyarakat desa Tahulu yang sadar akan potensi wisata alam yang ada di desanya yang sejak lama dibiarkan dan tidak dirawat oleh masyarakat. Beberapa orang yang tergabung dalam kelompok sadar wisata ini kemudian melihat potensi alam di desanya jika di kelola dengan baik maka akan mejadi daya tarik tamu untuk berkunjung kesana, yangakan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar tempat wisata tersebut.

Konsep wisata pelang dan kebun sagu ini memadukan antara kebun sagu yang rimbun yang berada di samping kanan kiri sungai pelang dengan taman sungai pelang tersebut. Udah kebayang kan gimana lokasinya pasti sangat bagus dan dijamin anda bakal betah disini.

Wisata Pelang dan Kebun Sagu ini terletak di Dusun Pelang Desa Tahulu Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban Jawa Timur, jika dari pusat pemerintahan kota hanya berjarak +- 15 km. Akses menuju lokasi wisata pelang cukup mudah, jalan  menuju lokasi dari jalan utama sudah di aspal namun hanya bisa dilewati oleh kendaraan kecil saja, kemudia bus besar tidak bisa masuk jadi harus shuttle dengan mobil kecil.

Wisata Pelang
Wisata Pelang

13. Kampung Air

Kampung Air ini merupakan wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Apa saja yang disuguhkan di wisata ini? banyak sekali, mulai seluncur air untuk anak-anak dan kolam renang, tenda pujasera untuk makan-minum pengunjung atau setelah berenang. Dengan corak khas warna-warni membuat pengunjung tak bosan mengabadikan momen bersama keluarganya

Lokasi WIsata Kampung Air berada di Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban tepatnya di depan Kantor Kecamatan Merakurak dan sebelah Kantor Desa Sambonggede, untuk menuju ke wisata ini sangatlah mudah sekali, darimanapun perjalanan anda carilah kantor kecamatan Merakurak – Tuban, nah lokasinya berada tepat di depannya.

Wisata Kampung Air

14. Sendang Asmoro

Obyek Wisata Sendang Asmoro di resmikan pada tahun 2017, berada di Desa Ngino Kecamatan Semading Kabupaten Tuban. Wisata ini bernuansa Taman dengan Kolam peninggalan jaman dahulu. Makna dari Sendang Asmoro yang berarti gabungan dua kata yaitu Sendang dan Asmoro.

Sendang dalam KBBI diartikan “kolam di pegunungan dan sebagainya yang airnya berasal dari mata air yang ada di dalamnya, biasanya dipakai untuk mandi dan mencuci, airnya jernih karena mengalir terus; sumber air”. Sedangkan Asmoro yang berarti Asmara “perasaan senang kepada lain jenis (kelamin); (rasa) cinta”. Bisa Diartikan bahwa Sendang Asmoro yakni sebuah kolam yang terselip kisah asmara leluhur desa tersebut.

Yang memberi keindahan eksotis tersendiri pada tempat ini yaitu taman yang dihiasi bunga-bunga mekar menawan terlihat indah ketika mata memandang. Salain itu pepohon rindang sekitar sendang yang teduh menyejukkan suasana. Serta Ketenangan air berwarna hijau yang dapat menghipnotis mata ketika menatapnya. Sungguh Alam yang indah patut kita jaga dan dilestarikan.

Wisata Sendang Asmoro

15. Tingkis Batu Van Tuban

Obyek Wisata Tingkis Batu Van Tuban adalah wisata yang berada di atas tebing tepatnya berada di sebelah Wisata Air Terung Nglirip Desa Mulyo Agung Kecamatan Singgahan Kebupaten Tuban. Spot untuk melihat derasnya air terjun nglirip ini bisa kita lihat dari tempat wisat baru yang diberi nama  Tingkis Batu Van Tuban, kalian bisa melihat Air Terjun Nglirip dari sisi atas. Atau tepat disisi timur air terjun.

Kawasan Obyek Wisata Tingkis Batu Van Tuban ini berada di desa Tingkis Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, sekitar 40 km dari Kota Tuban. Jika kalian dari arah kota Tuban, lokasi wisata ini berada di sebelah barat daya kota Tuban melewati Kecamatan Merakurak – Kecamatan Montong dan Singgahan termasuk Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler.

Dalam perjalanan ke lokasi wisata Tingkis Batu Van, kalian akan ditunjukkan view alam yang hijau menghampar. Seperti bisa melihat Kecamatan Singgahan dari atas bukit. Setelah masuk ke taman wisata Tingkis Batu Van akan disambut dengan bunga berjejer yang indah menghiasi wisata.

Tingkis Batu Van Tuban
Foto by @lailayws

16. Air Terjun Nglirip

Air terjun Nglirip berada di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dengan menempuh jarak kurang lebih 30 km ke arah barat daya dari pusat Kota Tuban, anda akan sampai di air terjun ini.

Bagi anda yang suka dengan wisata alam khususnya wisata air terjun, maka Wisata Air Terjun Nglirip patut menjadi salah satu yang anda pertimbangkan untuk dikunjungi Bersama orang tercinta di akhir pekan. Tempat wisata satu ini menyuguhkan keeksotisan yang luar biasa keindahan alam yang masih sangat terjaga menjadikan udara sejuk.

17. Kedung Semurup

Kedung Semurup Tuban, merupakan salah satu destinasi wisata alam kawasan kapur Tuban yang menyajikan panorama view alam pegunungan kapur Tuban. Obyek Wisata alam yang sedang dibangun ini Berada di Dusun Mbecok Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban Jawa Timur, walaupun masih dalam tahap pengerjaan akan tetapi lokasi tersebut sudah mulai viral khususnya di media sosial saat ini.

Untuk mencapai lokasi Jurang Kedung Semurup ini bisa melalui kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk memasuki lokasi tersebut ada sedikit akses jalur yang masih makadam atau belum diaspal. ini tentunya bukan sebuah halangan bagi para traveler maupun masyarakat yang penasaran dengan lokasi yang memiliki view seperti kota wisata batu tersebut.

Lokasi yang sedang progress ini dikelola oleh Pokdarwis desa setempat, dan memang belum dibuka untuk masyarakat umum. tentunya masih banyak yang perlu dilakukan agar lokasi Jurang Kedung Semurup ini bisa dikunjungi oleh wisatawan umum lainnya, semoga lokasi wisata baru yang sedang dalam tahap pengerjaan ini bisa segera dilaunching dan dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas serta menjadi referensi destinasi wisata alam yang ada di kabupaten Tuban khususnya dan yang ada di Indonesia umumnya.

Wisata Kedung Semurup

18. Pemandian Prataan

Bagi anda yang ingin berlibur namun bingung mau pergi ke mana, coba deh pergi berlibur ke pemandian air panas yang bernama Wana Wisata Air Panas Prataan. Pemandian yang terletak di  Wukirharjo, Parengan, Tuban, Jawa Timur  ini memang sangat cocok digunakan untuk berkumpulnya keluarga terutama sebagai tempat untuk selfie yang kekinian.

Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung ingin pergi ke tempat wisata seperti apa, coba deh berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Dan Wana Wisata Air Panas Prataan ini cocok banget untuk berkumpulnya keluarga dan sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai di pemandian air panas.

Wana Wisata Air Panas Prataan sendiri memang sangat cocok untuk berkumpulnya keluarga dan memiliki kolam air panas yang sangat berkhasiat bagi tubuh kita, disini anda bisa berkumpul bersama keluarga dan juga bisa mencari berbagai spot foto yang cocok dengan seleramu, bagi anda yang penasaran, langsung aja deh pergi ketempat wisata yang satu ini. Dijamin liburanmu akan semakin berkesan dan akan membuatmu lebih segar setelah bersantai disini.

Wisata Prataan

19. Nganget

Sumber Anget menawarkan pesona two in one yaitu selain pengunjung berwisata alam juga dapat relaksasi tubuh maupun terapi kesehatan. Dengan sumber air hangat yang alami keluar dari sumber yang ada di hutan sekitar tentunya sangat eksotis. Biasanya

Pengunjung yang melakukan terapi disini yaitu orang-orang yang memiliki gangguan kulit. Iya, memang kulit yang berlainan perlu asupan air hangat agar dapat menghilangkan bakteri, sesampainya dapat sembuh. Selain sebagai obat bagi penderita penyakit kulit sumber anget ini juga cocok buat relaksasi tubuh anda agar lebih relax setelah beraktivitas sehari-hari.

Telah kita ketahui manfaat air hangat diantaranya menyegarkan badan saat sakit atau tidak enak badan, dan juga dapat menghilangkan pegal-pegal. Apalagi air hangat ini alami keluar dari sumber alam, tentunya dapat dikatan sangat mujarab. Secara administrative lokasi wisata ini terletak di Dusun Nganget Desa Kedung Jambe Kec.Singgahan Kab.Tuban. Dari pusat kota ke tempat ini jarak yang ditempuh sekitar kurang lebih 60KM kearah Barat daya.

WIsata Nganget

20. Sendang Maibit

Sendang Maibit di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, tampaknya akan menjadi arena outbound dan berkemah terbaru di daerah setempat. Namun selain untuk kegiatan tersebut sendang maibit juga layak dijadikan sebagai obyek Wisata Tuban Terbaru Terhits Dan Terpopuler.

Salah satu desa yang menjadi lintasan pipa Blok Cepu ini, memang dikenal dengan keberadaan sendang, dan sumber air  yang jernih. Deposit air dari sendang di lereng bukit kapur ini seperti tak terpengaruh oleh pergantian musim. Terbukti sumber air disini tidak pernah surut disaat musim kemarau tiba.

Sendang MAibit
Sendang MAibit

21. Sendang Beron Tuban

Obyek Wisata sendang beron terletak di Desa Punggulrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Sendang beron ini merupakan waduk yang terletak di rawa, karena letaknya di rawa jadi tidak pernah surut aitnya meski di musim kemarau.

Untuk menuju lokasi sendang beron sangat mudah lokasinya berada di samping jalan raya Rengel-Plumpang tepatnya di depan MAN 2 Tuban. Keberadaan waduk beron sebagai salah satu potensi diharapkan mampu mendokrak peluang usaha masyarakat baik ikan maupun wisata. Sehingga dapat meningktakan pendapatan masyarakat yang tinggal disekitar kawasan sendang mberon. Dan yang paling utama kelestarian sumber hayati dan ikan local tetap lestari.

Wisata Sendang Beron

22. Kebun Blimbing Tuban

Tak afdhol rasanya jika berkunjung ke Kabupaten Tuban, belum berwisata  di Agropolitan Kebun Belimbing di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang. Kebun seluas 69 hektar. Sehingga membuat keseruan tersendiri bagi wisatawan yang sedang berwisata di Agropolitan Kebun Belimbing dalam menikmati liburannya bersama keluarga.

Belimbing Tasikmadu merupakan hortikultura unggulan dan sejak tahun 2005 yang lalu telah ditetapkan sebagai belimbing kualitas terbaik di Jawa Timur. Satu pohon belimbing Tasikmadu mampu menghasilkan 40 kg sekali panen dan dalam satu tahun bisa dipanen hingga tiga kali. Dalam satu hektar lahan perkebunan belimbing bisa ditanami sebanyak 300 pohon.

Selain sebagai lokasi wisata, kebun blimbing tasikmadu juga digunakan sebagai tempat edukasi dan Outbound, untuk kegiatan outbound di kebun blimbing tasikmadu anda bisa menghubungi tim dari Pandu Outbound Indonesia.

Kebun Blimbing
Kebun Blimbing

23. Puncak Banyulangse Tuban

Obyek Wisata puncak banyulangse dan air terjunnya merupakan paket komplit wisata alam di Tuban, lokasinya berada di Desa Boto Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Puncak banyulangse adalah Kawasan bukit kapur yang mana dari dataran tinggi ini anda akan bisa mlihat keindahan kota Tuban menikmata kelap kelip lampu kota dan juga bisa melihat laut biru pantai utara laut Jawa.

Puncak banyulangse selain sebagai tempat rekreasi, juga sebagai tempat edukasi seperti LDKS atau outbound, bahkan disini juga sangat cocok untuk kegiatan gathering perusahaan, jika anda berminat untuk melaksanakan gathering di puncak banyulangse anda bisa menghubungi Jasa Outbound di Tuban, Pandu Outbound Indonesia.

Puncak Banyulangse

24. Kebun Durian Tuban

Obyek Wisata Kebun Durian adalah wisata alam yang barusaja pembangunannya dimulai pada pertengahan 2020, lokasinya berada di Desa Bringin Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, lokasi ini kedpan akan dikonsep sebagai wisata edukatif-rekreatif.

Kawasan Wisata alam yang ditawarkan kebun durian merupakan Kawasan dataran tinggi di Tuban yang pastinya memiliki udara sejuk, dan bahkan Ketika dipagi hari anda masiih bisa melihat kabut yang turun seperti di telaga sarangan ya, untuk anda yang penasaran dengan wisata kebun durian anda perlu sabar dulu karena lokasi ini masih proses pembangunan dan pohon durian juga belum berbuah.

25. Kebun Jeruk Tuban

Obyek Wisata kebun jeruk ini adalah wisata musiman jadi anda bisa berkunjung pada saat musim panen sekiatr bulan Mei-juli, disaat bulan tersebutlah pohon-pohon jeruk muali berbuah anda bisa memetik langsung di pohonnya sangat menyenangkan sekali bukan

Kawasan Wisata kebun jeruk ini adalah hasil kerja keras kelompok tani Desa Maindu dan Pemerintah desa dalam mengembangkan sektor pertanian yang akan dikombinasikan dengan pariwisata desa. Masyarakat Desa Maindu mulai menyadari akan potensi alam di Desa setempat yang bisa menjadi daya tarik untuk mendatangkan wisatawan berkunjung ke Desa Maindu. Jika potensi ini dikelola dengan baik maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Potensi wisata alam dan buatan di tuban sangatlah besar, mari kita jaga Bersama dan kita promosikan Bersama wisata yang ada di Tuban agar keberadaan wisata mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar terutama dalam hal ekonomi.

Bersambung…….

Related articles

Wisata Kebun Jeruk Harapan Baru Desa Maindu

Wisata Kebun Jeruk Harapan Baru Desa Maindu Untuk Masa Depan Wisata Kebun Jeruk Harapan Baru Desa Maindu – sekitar pukul 14.00 WIB rombongan dari Ibu Ratna Juwita Sari anggota DPR RI Periode 2019-2024 Dapil IX Tuban – Bojonegoro tiba di Desa Maindu Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Puluhan masyarakat yang telah menunggu kedatangan anggota legislatif ini […]

Tingkis Batu Van Tuban

Tingkis Batu Van Tuban Wisata Eksotis

Tingkis Batu Van Tuban Wisata Eksotis Di Nglirip Tingkis Batu Van Tuban – Salah satu tempat wisata ikonik di tuban yang mempunyai keindahan alam eksotis tidak kalah dengan coban rondo atau coban talun di Malang adalah Wisata Tingkis Batu Van Tuban. Kalau biasanya saat berkunjung ke Air Terjun Nglirip kita akan melihat deras air dari bawah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *