WISATA TUBAN DOT KOM
7 Juni 2020
724 views

Dampak Covid-19 Wisata Di Tuban Tutup

Dampak Covid-19 Wisata Di Tuban Tutup
wisata jatiwangi park di tutup sementara

Dampak Covid-19 Wisata Di Tuban Tutup Sementara Sampai Batas Waktu Yang Ditentukan

Dampak Covid-19 Wisata Di Tuban Tutup, Sejumlah wisata di Tuban Jawa Timur tutup sementara waktu, hal ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Virus corona menjadi wabah pandemic di sebagian besar negara di dunia, virus ini diketahui berasal dari kota Wuhan, China. Sebelumnya, gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menuturkan bahwa tidak ada penutupan tempat wisata dan meliburkan sekolah pada Sabtu (14/3/2020) lalu.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghimbau pengelola wisata dan sekolah untuk meningkatkan kewasapadaan, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta masker.

“Jika ada pengunjung atau siswa yang terserang flu, maka pengelola wajib memberikan masker,” kata Khofifah di Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, mengutip Kompas.com.

Kemudian pada Minggu (15/3/2020) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui akun instagramnya menulis surat yang berisi himbauan untuk semua anak sekolah di semua tingkatan agar belajar dirumah saja, hal ini tentu menimbulkan pertanyaan seberapa gawatnya virus corona ini dan di Jawa Timur Sendiri sudah seberapa dampaknya dari virus ini.

Baca Juga : Menyusuri Sungai Dengan River Tubing Guwoterus Tuban

Adanya wabah virus corona ini ternyata juga berdampak pada perekonomian masyarakat, selain itu tempat-tempat keramaian dan wisata juga di himbau untuk libur sementara sampai batas waktu yang ditentukan.

Adanya himbauan tersebut mengharuskan beberapa tempat Wisata Di Tuban menutup wisatanya sementara seperti halnya, wisata Pantai Kelapa Tuban, Pantai Sowan, Wisata Air Panas Prataan, Jatiwangi Park dan diikuti tempat-tempat Wisata Di Tuban.

Pemerintah berharap dengan di tutupnya tempat wisata dan diliburkannya sekolah agar masyarakat berdiam diri di rumah masing-masing dengan harapan penyebaran virus corona mampu dikendalikan dan segera diatasi.

Mari kita sama-sama untuk menjaga diri dan keluarga dari wabah virus corona ini, ikuti dan patuhi himbauan pemerintah, untuk sementara jangan mdatangi keramaian, atau membuat acara-acara yang mendatangkan massa besar karena disitulah kemungkina virus corona akan menyebar.

Related articles

Komunitas Outbounder Ronggolawe Punya Nahkoda Baru

Komunitas Outbounder Ronggolawe Punya Nahkoda Baru Periode 2020-2022 Komunitas Outbounder Ronggolawe Punya Nahkoda Baru – Kamis, 12 Maret 2020 menjadi hari bersejarah bagi komunitas outbounder ronggolawe karena pada hari tersebut dilaksanakan pergantian kepengurusan komunitas yang baru periode 2020-2022 yang sebelumnya di nahkodai oleh Mas Bro Reza sapaan akrab M. Reza Fahmi ketua komunitas outbounder ronggolawe […]

wisata kambang putih tuban

Wisata Kambang Putih Tuban

Wisata Kambang Putih Tuban Tempat Rekreasi Dan Outbound Wisata Kambang Putih Tuban – Lokasi wisata yang berada di satu komplek dengan terminal baru Tuban tepatnya di belakang terminal baru ini merupakan salah satu tempat wisata pantai di Kabupaten Tuban Jawa Timur. Secara administrative lokasi wisata ini berada di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, sekitar […]

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Mau Liburan di Tuban?