Reporter: Khoirul Huda
blokTuban.com – Wisata Kambang Putih Tuban Park (KPTP), yang berada di Kompleks Terminal Baru Tuban siang ini resmi dilaunching, Sabtu (16/12/2017).
Launchingnya tempat wisata tersebut, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh pihak pengelola yakni Suryo Widodo yang diberikan kepada Suwanto Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban.
Dari pantauan blokTuban.com, acara launcing yang diselenggarakan di dalam kompleks wisata tersebut turut dihadiri oleh Ketua Kadin Tuban, Kepala Dinas PUPR Tuban, Diskominfo Tuban, Forkopimcam Kecamatan Jenu serta puluhan undangan lainya.
Dalam sambutannya, Ketua Kadin Tuban Wiwid Widodo mengatakan, bahwa tempat wisata ini merupakan suatu industri yang memiliki manfaat dari berbagai aspek.
“Wisata itu merupakan suatu industri yang memiliki banyak aspek, semoga pengola yang baru bisa mengembangkan tempat ini dengan baik dan masyarakat mendapatkan manfaatnya,” ujarnya.
Sementara menurut, Suwanto, dalam waktu setahun sekitar 5,3 juta orang berkunjung ke Tuban. Sehingga dengan dilauncinya wisata ini mudah-mudahan bisa menjadi pilihan masyarakat Tuban serta bisa menggaet pengunjung dari kota-kota lain.
“Semoga dengan pengelola yang baru wisata ini bisa bomming dan menjadi pilihan rekreasi masyarakat Tuban,” kata Suwanto.
Pengelola KPTP Suryo Widodo, memohon doanya dalam mengelola wisata ini bisa barokah dan memohon kepada para undangan untuk memviralkan tempat ini.
Ia memaparkan, pada minggu pertama awal launcing ini tiket masuk pengunjung sebesar Rp5000. Untuk selanjutnya tiket yang diberlakukan yaitu sebesar Rp10.000 baik dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa.
“Minggu pertama harga tiket masuk Rp5000, dan setelah itu kita terapkan harga tiket Rp10.000 termasuk parkir,” ujar Suryo.
Lebih lanjut menurutnya, semua wahana yang ada ini akan dimaksimalkan kembali, dan yang ditonjolkan dari sumua wahana yang ada adalah kolam renang Waterboom.
“Sementara ini kita tonjolkan Waterboomnya, karena di Tuban belum ada Waterboom seperti di tempat wisata ini. Dan akan kita tambah wahana perahu-perahu di pantai untuk pengunjung,” pungkasnya.[hud/ito]
Sumber: www.blokTuban.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *